Simak Beberapa Alat yang Dijual Pusat Petzl di Jakarta Berikut ini

pusat petzl di Jakarta

Saat ini banyak di buka pusat petzl di Jakarta, dan berhasil mendapat peluang pelanggan yang cukup banyak. Petzl sendiri masuk ke kategori peralatan climbing, dan biasanya berfungsi untuk menjaga keamanan saat sedang memanjat tebing. Jenis dari alat petzl sendiri ada banyak, dan tidak semua harus kamu gunakan saat climbing.

Peralatan petzl sendiri berbeda dari harness atau tali climbing, namun mempunyai tujuan yaitu untuk menjaga keselamatan saat memanjat. Karena olahraga ini juga termasuk ke hal yang ekstrim dan cukup berbahaya, maka kamu harus paham peralatannya sebelum mendaki tebing. Karena terkadang ada beberapa orang yang cedera ketika sedang climbing, sehingga sangat di anjurkan untuk menggunakan peralatan petzl.

Alat Apa Saja yang Ada di Pusat Petzl Jakarta?

Karena alat ini menjadi perlengkapan tambahan saat memanjat, tentunya kamu harus paham ada apa saja jenisnya. Karena alat petzl sendiri tersedia beberapa jenis, dan semuanya mempunyai fungsi masing-masing. Penasaran dengan nama alat petzlnya? Silahkan simak artikel di bawah ini.

1. Alat Coeur Goujon Petzl

Salah satu alat yang berbentuk seperti hanger, dan biasa di gunakan saat akan memanjat tebing. Cara menggunakan alat ini adalah dengan menancapkan coeur di tebing, kemudian di kombinasikan dengan baut. Jarak antara hanger 1 dengan yang lain akan di tentukan oleh si pemanjat, karena akan menyesuaikan jalur pemanjatan. Untuk kamu yang akan mencoba kekuatan hanger ini, silahkan tarik runner yang sebelumnya sudah dikaitkan ke arah bawah.

2. Alat Hammer Bungo Petzl

Peralatan yang berbentuk palu, dan menjadi alat paling wajib kamu bawa ketika akan climbing. Terutama saat kamu akan memanjat di tebing baru, pastikan jangan lupa membawa alat ini. Namun untuk kamu yang akan memanjat tebing biasanya, maka alat ini tidak perlu dibawa. Fungsi utama dari alat ini adalah, untuk membantu kamu ketika akan memasang paku tebing.

3. Alat Hand Drill Petzl

Menjadi salah satu alat bantu yang wajib kamu bawa, terutama ketika akan melakukan olahraga memanjat tebing. Cara kerja dari alat ini masih sangat manual, yaitu harus kamu pukul terlebih dahulu menggunakan hammer. Setelah itu putar sedikit demi sedikit, sampai lubang sesuai dengan yang di inginkan. Meskipun cara menggunakannya masih manual, alat ini masih tetap banyak digunakan oleh pemanjat tebing.

Kamu yang bingung dengan alat apa saja yang ada di pusat petzl Jakarta, silahkan membaca artikel di atas dengan cermat. Selain itu untuk kamu yang mencari peralatan climbing paling lengkap, silahkan datang ke Jakarta Safety.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.