Pusat Mata Kucing Marka Jalan

pusat mata kucing marka jalan

Mata kucing merupakan perangkat keselamatan retroreflektif berbentuk marka jalan timbul yang dipasang pada marka jalan. Anda dapat menemukan produk tersebut di pusat mata kucing marka jalan. Mata kucing/paku jalan/paku marka/road stud berfungsi sebagai tanda pengingat bahwa pengendara melewati batas daerah kepentingan lalu lintas dan mengarahkan arus lalu lintas.

Jenis Pusat Mata Kucing Marka Jalan

Reflektor atau mata kucing biasanya akan di pasang di jalanan yang dapat merefleksikan cahaya sehingga terlihat dalam keadaan gelap atau malam hari. Terdapat beberapa macam mata kucing dengan bentuk dan bahan yang berbeda. Simak beberapa jenis mata kucing berikut ini.

  1. Glass Road Stud

Di proses menggunakan bahan material dengan campuran kaca atau glass tempered serta baja. Memiliki diameter luar 100 mm, diameter dalam 60 mm, tinggi badan paku 25 mm, dan tinggi kelapa paku 19 mm. Selain itu, terdapat lapisan coating silver pada bagian bawah paku marka. Memiliki daya tahan tekanan mencapai 38-40 ton serta dapat memantulkan cahaya. Terdapat variasi warna putih.

  1. Mata Kucing Plastik Putih

Paku jalan atau mata kucing iki terbuat dari bahan plastik. Memiliki ketahanan mencapai kurang lebih 10 ton. Cahaya putih pada mata kucing berfungsi untuk menggantikan marka.

  1. Road Stud Aluminium

Perlengkapan jalan ini memiliki kelengkapan pemantul cahaya reflektor dengan warna kuning. Mata kucing ini dapat digunakan di jalan dengan kondisi basah maupun kering. Selain itu, memiliki fungsi sebagai reflektor marka jalan untuk malam hari atau cuaca gelap.

Biasanya akan di pasang pada batas tepi lalu lintas. Terdapat 2 jenis road stud aluminium yaitu bintik 43 BIT dan polos.

  1. LED Mata Kucing

Road stud ini menggunakan solar cell (tenaga surya) active sebagai penyimpan energi saat siang hari dan pada malam hari cahaya akan keluar sehingga dapat di gunakan sebagai penanda jalan serta aman untuk dipasang di jalan gelap sekalipun. Spesifikasi produk ini yaitu, menggunakan bahan metal sehingga tahan jika terlindas kendaraan, pada setiap sisi menggunakan 3 LED, serta mengandung bahan aluminium.

Selain itu, terdapat lampu warna kuning, menggunakan sistem baut tanam, lampu menyala berkedip, tanpa instalasi baterai, dan tahan terhadap air maupun banjir. Memiliki ukuran 109x109x24.5 mm, heat resistance -25~75, power 2 V, serta working mode lighting at night automatically and charging at day. Untuk menyalakan LED menggunakan tenaga surya.

Nah, itulah beberapa jenis mata kucing yang dapat Anda ketahui dan untuk mendapatkanya kunjungi Jakarta Safety Equipment Distributor Alat Sefety pusat mata kucing marka jalan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.