Pentingnya Distributor Jual Tabung Pemadam Kebakaran Berstandar Untuk Anda

jual tabung pemadam kebakaran berstandar

 

Jual tabung pemadam kebakaran berstandar menjadi perbincangan yang penting untuk kamu simak, karena untuk mengantisipasi ketika terjadi kebakaran ringan atau munculnya percikan api. Biasanya alat tersebut tersedia di berbagai bangunan, karena setiap musibah dapat terjadi secara tiba-tiba. Biasanya di rumah pun akan disediakan dengan yang namanya APAR, apalagi ketika memasak menggunakan tabung gas sehingga harus sedia alat tersebut.

Selain itu tidak hanya di rumah saja, namun ada beberapa bangunan lain yang ada alat ini. Misalnya seperti rumah sakit, restaurant, hotel, dan bangunan lainnya. Pentingnya untuk memiliki alat APAR, supaya ketika ada percikan api maka dapat langsung kamu padamkan ya. Karena percikan api dapat berasal dari kompor, atau alat listrik lainnya.

Pentingnya Distributor Jual Tabung Pemadam Kebakaran Berstandar

Ketika adanya percikan api yang muncul, biasanya akan menimbulkan kepanikan sehingga akhirnya kebakaran besar yang terjadi. Namun jika kamu punya alat ini maka ketika ada masalah seperti itu, kamu langsung dapat memadamkan dengan menggunakan APAR yang tersedia ya.

Pengertian Dari Alat Pemadam Kebakaran Ringan

Alat yang mempunyai fungsi untuk membantu ketika akan memadamkan percikan api yang sewaktu-waktu dapat terjadi, memiliki bentuk seperti tabung dengan isian bahan khusus pemadam api yang bertekanan sangat tinggi lho.

Jenis-Jenis Untuk Pemadam Kebakaran Ringan

Jika kamu melihat dari bahan pembuatannya, APAR digolongkan menjadi beberapa jenis, yang umum digunakan ada 4 antara lain sebagai berikut.

  1. APAR Karbon Dioksida (CO2)

Merupakan jenis tabung pemadam api dengan pembuatan dari bahan karbon dioksida, banyak yang menggunakan jenis ini karena APAR CO2 sangat cocok ketika terjadi kebakaran kelas B dan C. Kemudian, yang dimaksud dari kebakaran seperti itu adalah B (bahan cair yang mudah terbakar) dan C (instalasi listrik yang bertegangan).

  1. Alat Pemadam Api Menggunakan Serbuk Kimia

Salah satu jenis APAR yang terdiri dari serbuk kering kimia, dengan kombinasi dari mono-amonium dan ammonium sulphate ya. Ketika serbuk kimia yang keluar maka nantinya akan menyelimuti bahan yang terbakar, dengan adanya hal tersebut maka nantinya dapat membantu untuk memisahkan oksigen yang merupakan unsur terjadinya kebakaran. APAR jenis ini sebaiknya jangan kamu gunakan untuk industri, karena dapat menyebabkan peralatan menjadi kotor dan rusak. Jenis pemadam ini juga sangat multifungsi untuk kebakaran kelas A, B, dan C lho.

  1. Alat Pemadam Kebakaran Ringan Busa

Salah satu alat pemadam dengan jenis yang terdiri dari bahan kimia dalam bentuk busa, untuk nama dari kandungan pemadam tersebut yaitu aqueous film forming foam. Cara kerjanya akan disembur lalu busanya akan menutup bahan yang terbakar. Sehingga nantinya oksigen tidak dapat masuk. APAR tipe ini juga sangat efektif untuk membantu dalam memadamkan api yang timbul dari bahan non-logam atau biasa disebut dengan kebakaran kelas A serta kebakaran dari bahan cair yang masuk ke kelas B. Untuk APAR ini kamu dapat membelinya di toko yang jual tabung pemadam kebakaran berstandar di wilayah kamu.

  1. APAR Dengan Bahan Water

Merupakan tabung pemadam yang sudah berisikan air dengan tekanan tinggi, salah satu jenis pemadam api yang lebih ekonomis. Sehingga sangat cocok ketika kamu gunakan untuk memadamkan percikan api ringan misal yang berasal dari kertas, kain, karet dan lainnya. Namun ketika ada masalah yang bersangkutan dengan instalasi listrik yang bertegangan, maka jangan pakai APAR tipe ini karena akan sangat bahaya.

Cara Menggunakan Tabung Pemadam Api

Untuk kamu yang belum tahu cara menggunakannya, maka dapat menyimak penjelasan berikut.

  • Tarik pin pengaman APAR
  • Lalu kamu arahkan pangkal selang, ke area yang muncul percikan apinya.
  • Setelah itu kamu tekan pemicunya, yang bertujuan untuk menyemprotkan.
  • Langkah terakhir kamu tinggal mengayunkan, sesuai dengan area yang terbakar.
Kelas Untuk Kebakaran

Musibah kebakaran mempunyai beberapa tipe, tergantung dari penyebabnya, ya. Simak penjelasan berikut agar kamu tahu kelasnya.

A: kebakaran yang berasal dari karet, kayu, kain atau plastik

B: muncul dari alkohol, solvent, cat, solar, atau bensin

C: terjadi dari instalasi listrik bertegangan

D: di sebabkan oleh bahan logam seperti magnesium, lithium, sodium, atau potassium

Harga Untuk Alat Pemadam Api

Selanjutnya kita akan bersama-sama untuk membahas mengenai harganya, kamu dapat menyimak penjelasan berikut.

Fire stop APAR Rp 24.500

APAR powder 1 kg Rp 142.000

APAR powder 3 kg Rp 250.000

Firestop pemadam api Rp 28.000

APAR powder 6 kg Rp 390.000

Itulah penjelasan lengkap untuk jual tabung pemadam kebakaran berstandar, kamu dapat membacanya sebelum membeli. Selalu sediakan alat pemadam ringan untuk antisipasi ya. Dapatkan produk berkualitas hanya di jakartasafety.co.id.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.