Harga Perlengkapan Climbing

Harga Perlengkapan Climbing

Harga perlengkapan climbing memang tidak murah. Oleh karena itu, Anda harus bijak dalam memilihnya. Kini ada berbagai distributor peralatan climbing dengan harga yang bervariasi.

Akan tetapi, melihat harga saja tidak cukup. Anda juga harus memperhatikan dari segi kualitasnya. Jangan sampai harganya murah tetapi kualitas jelek dan mudah rusak.

Sebelum itu, mari kita mengetahui apa saja peralatan wajib untuk climbing.

Harga Perlengkapan Climbing yang Harus Dimiliki?

Anda menyukai olahraga climbing? Climbing sendiri adalah kegiatan outdoor yang tergolong cukup ekstrim tetapi sangat seru dan menantang. Mungkin hal tersebutlah yang menjadi alasan kenapa olahraga ini tidak pernah sepi peminat.

Karena ekstrim dan cukup menguji keselamatan diri, Anda harus memperhatikan dengan benar alat pengaman agar permainan tetap berjalan dengan aman dan juga lancar.

Jadi, Anda tidak hanya membutuhkan kondisi yang prima untuk dapat melakukan climbing. Perlengkapan yang Anda gunakan juga harus memenuhi standar yang ada. Berikut ini beberapa perlengkapan climbing yang harus Anda miliki.

Cincin Pengait

Alat pertama yang harus Anda miliki saat climbing adalah cincin pengait atau carabiner. Alat ini berperan sebagai pengait yang menghubungkan satu alat dengan alat lainnya.

Cincin pengait umumnya terbuat dari aluminium alloy ringan tetapi dengan kekuatan yang mumpuni.

Harness

Fungsi dari alat climbing selanjutnya ini adalah untuk menopang dan mengamankan tubuh. Harness digunakan pada bagian pinggan dan akan dikaitkan pada sebuah tali di bagian atas tebing.

Webbing

Webbing merupakan tali yang berbentuk seperti pita dan terbuat dari bahan nilon tidak kaku serta memiliki tingkat kelenturan cukup baik. Harga perlengkapan climbing satu ini pun cukup terjangkau. Agar lebih awet, usahakan jangan terlalu sulit terkena air.

Chock dan Friend

Kalau alat keamanan climbing yang bernama chock berfungsi untuk pengaman sisip. Jadi, penggunaannya adalah dengan menancapkannya di celah-celah bebatuan sehingga bisa menahan berat badan seorang pendaki.

Sementara friend merupakan sebuah alat untuk mengapit chock dengan batu yang bertujuan untuk membuat cengkramannya lebih kuat.

Tali Karmantel dan Chalk Bag

Seorang cimber menggunakan tali karmantel untuk mengamankan diri agar tidak jatuh. Tali ini menghubungkan bagian puncak tebih dengan bagian bawahnya dan memiliki tekstur lentur.

Sedangkan chalk bag merupakan sebuah kantong untuk menampung bubuk magnesium karbonat yang penting untuk pendaki karena bersifat anti keringat sehingga tangan tidak licin.

Anda bisa mendapatkan distributor alat safety dengan harga perlengkapan climbing murah dan kualitas terbaik di Jakarta Safety Equipment. Mereka menyediakan alat climbing sesuai standar yang ada.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.