Jual Carabiner di Glodok, Ini Dia Beberapa Nama Perlengkapannya!

Jual Carabiner di Glodok

Kamu pasti penasaran dengan toko yang jual carabiner di Glodok? Pembahasan ini semakin marak di perbincangkan, terutama untuk kalangan pemanjat tebing. Menjadi salah satu olahraga yang paling ekstrim, dan sangat menguras tenaga. Namun olahraga yang cukup berbahaya ini, juga menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan. Beberapa di antaranya adalah membakar kalori, melatih kegesitan dan kecepatan, mengurangi stress, dan masih banyak lainnya.

Carabiner sendiri mungkin terdengar sangat familiar di telinga atlet climbing, sebab alat satu ini selalu di gunakan ketika akan memanjat tebing. Bahkan tidak hanya di gunakan untuk kebutuhan olahraga ekstrim saja, alat ini juga sering di gunakan oleh pekerja konstruksi. Terutama pekerja yang bersangkutan dengan ketinggian, maka tidak sedikit dari mereka juga memanfaatkan alat carabiner.

Jual Carabiner di Glodok? ini dia Beberapa Jenis Peralatannya

Mungkin terdengar familiar bagi atlet panjat tebing, namun alat satu ini akan terasa asing di kalangan orang awam lainnya. Karena yang berani melakukan olahraga ekstrim ini tidak begitu banyak, hal tersebut di sebabkan oleh tempatnya yang berupa tebing tinggi.

Apa yang Di maksud dengan Alat Carabiner?

Sebuah alat yang bentuknya seperti loop logam, dan biasanya akan di kaitkan bersama tali. Umumnya alat carabiner, akan di gunakan saat melakukan aktivitas bebas. Namun seiringnya waktu, alat ini juga di gunakan oleh pekerja kontruksi. Karena fungsinya sebagai pengaman, bahan dari alat ini harus di buat kuat. Oleh karena itu alat ini terbuat dari logam alloy, namun sifatnya kokoh dan kuat.

Jenis Alat Carabiner

Setelah kamu memahami pengertian dari alat pemanjat tebing ini, maka berikutnya kita beralih ke beberapa jenisnya. Karena masih ada beberapa yang belum tahu, silahkan simak penjelasan di bawah ini dengan teliti.

1. Carabiner Bent Gerbang

Mempunyai bentuk gerbang yang melengkung, sehingga akan memungkinkan kamu untuk dapat kliping. Hal ini juga sudah pasti akan memudahkan masuk atau keluarnya tali, terutama disaat situasi sedang darurat.

2. Carabiner Pengunci Pegas

Salah satu alat yang mempunyai lengan keamanan diputar secara manual, supaya kuncinya terlepas. Karena mekanismenya sangat kompleks, alat ini jauh lebih aman karena tidak mudah terbuka.

3. Carabiner Asimetris

Jenis ini mempunyai bentuk seperti lengkungan, namun berbeda antara bagian atas dengan bawahnya. Karena bagian atas dari alat ini, umumnya mempunyai bentuk lengkungan lebih kecil.

Kamu yang penasaran dengan pembahasan mengenai toko yang jual carabiner di Glodok silahkan membaca ulasan artikel di atas. Selain itu silahkan berkunjung ke Jakartasafety.co.id, bagi kamu yang ingin membeli alat safety climbing dengan kualitas terbaik. Hub +62 813-8475-0283 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *