Gunakan Vendor Distributor Body Harness Murah agar Keselamatan Terjaga

distributor body harness murah

Distributor body harness murah kehadirannya tentu sangat di perlukan terutama untuk kamu yang bekerja di area konstruksi atau sejenisnya. Tentu pekerjaan tersebut berpotensi membahayakan serta menjadi salah satu jenis pekerjaan yang mempunyai risiko paling tinggi.

Biasanya ketika seseorang yang bekerja di bagian tersebut, maka harus menggunakan yang namanya body harness. Tujuan dari penggunaan alat tersebut yaitu untuk melindungi diri sendiri, karena kita tidak tahu kapan terjadinya kecelakaan kerja.

Alat yang bernama body harness tersebut akan di pasang ke tubuh pekerja bagian mekanik. Namun juga untuk pekerja yang berada di bagian konstruksi. Alat tersebut biasanya akan di kaitkan dengan alat berat yang ada, tujuannya yaitu untuk menahan bobot tubuh penggunanya.

Sehingga ketika kamu menggunakan body harness lalu terjadi kecelakaan jatuh, maka kamu tidak langsung terjun ke bawah. Melainkan menggantung karena adanya tali harness yang di gunakan.

Distributor Body Harness Murah serta Berbagai Macam Jenis Alatnya

Pada dasarnya body harness tidak hanya di gunakan oleh pekerja mekanik atau konstruksi saja. Tetapi juga wajib di gunakan oleh kamu yang memiliki jenis pekerjaan berisiko tinggi. Oleh karena itu, alat tersebut mempunyai beberapa jenis.

Bahkan alat body harness biasa di gunakan ketika seseorang melakukan olahraga climbing atau panjat tebing. Lantas apa saja jenis dari body harness? Yuk, cek penjelasan berikut ini.

  1. Full Body Harness

Salah satu alat yang dapat memberikan perlindungan paling aman, karena sudah khusus di rancang supaya dapat mengurangi risiko kecelakaan kerja. Alatnya sudah mencakup bagian dada, bahu, panggul, hingga atas kepala. Sehingga hal tersebut dapat memungkinkan alat pengaman mudah dipasang, misal seperti lanyard atau lifeline.

Cara menggunakan alat body harness tersebut juga tidak dapat di lakukan dengan sembarangan, terutama untuk bagian yang bekerja di konstruksi. Jangan lupa juga untuk selalu memperhatikan kelengkapan alat seperti buckle, webbing, dan D-ring.

  1. Harness Dada

Biasanya menjadi pertolongan pertama ketika terjadi kecelakaan kerja, karena peralatan ini bertujuan supaya penggunanya tetap berada di posisi tegak saat terjadi kecelakaan. Namun alat ini juga akan di gunakan bersama dengan harness duduk.

Selain itu alat tersebut juga tidak dianjurkan untuk seseorang yang melakukan panjat tebing. Hal tersebut karena harness dada mempunyai cara kerja yang berbeda dengan lainnya. Sehingga harus khusus digunakan oleh pekerja yang profesinya di bagian ketinggian. Tujuan lainnya yaitu supaya dapat melindungi dada dari hantaman keras dan organ tubuh tetap aman atau tidak terjadi kesulitan bernafas.

Sekian penjelasan distributor body harness murah dan jenis-jenisnya. Jangan lupa untuk mengunjungi website jakartasafety. Karena mereka menyediakan berbagai macam mengenai alat safety yang aman, namun dengan harga terjangkau.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *