Jual Tali Karmantel di Jakarta Original dan Berkualitas

Jual tali karmantel di Jakarta

Tempat jual tali karmantel di Jakarta ada banyak sekali, tempatnya tersebar di berbagai titik dan juga di jual secara online. Tali ini pastinya sudah tidak asing lagi bagi Anda yang sering melakukan berbagai kegiatan ekstrim seperti panjat tebing atau mendaki gunung.

Hal ini karena tali karmantel adalah salah satu perlengkapan yang di gunakan untuk kegiatan di alam bebas seperti climbing dengan fungsi sebagai tali pengaman. Karena itu Anda yang sudah pernah melakukan kegiatan ekstrim pastinya pernah menggunakan tali ini.

Tempat Jual Tali Karmantel di Jakarta Beserta Jenis-Jenisnya

Tali karmantel biasanya memiliki diameter 9 mm hingga 12 mm dengan daya regang 5 hingga 30 persen serta dapat di beli dari salah satu tempat jual tali karmantel di Jakarta. Tali ini sendiri juga memiliki beberapa jenis, yang meskipun kelihatannya sama akan tetapi berbeda. Berikut ini adalah beberapa jenisnya:

1. Karmantel Statis

Karmantel statis adalah salah satu jenis tali karmantel yang hanya dapat meregang sebanyak 15 persen. Tali jenis ini relatif lebih keras dan kaku sehingga sangat cocok di gunakan untuk kegiatan repling. Di lihat dari segi bentuknya, tali karmantel statis ini terlihat sama dengan tali karmantel dinamis. Akan tetapi jika di pegang dan dilihat dengan teliti maka pastinya akan terlihat perbedaannya dari segi teksturnya.

2. Karmantel Dinamis

Karmantel dinamis adalah jenis tali karmantel yang memiliki sifat yang lentur dan dapat meregang hingga 30 persen. Tali ini bersifat mudah rusak jika terkena gesekan tebing secara langsung atau terkena kotoran seperti debu dalam waktu yang lama dan juga dari bahan korosif.

Akan tetapi karena memiliki tingkat regangnya yang tinggi maka tali ini cocok untuk kegiatan climbing. Dalam tali ini juga terdapat serat yang akan menguatkan tali, namun jika seratnya rusak maka kekuatan tali akan berkurang bahkan bisa putus dan dapat membahayakan penggunanya.

3. Karmantel Semi-dinamis

Karmantel semi-dinamis merupakan jenis tali karmantel yang memiliki daya regang diantara tali karmantel statis dan karmantel dinamis. Tali ini tidak dapat meregang dengan banyak namun juga tidak terlalu kaku, sehingga cocok untuk digunakan sebagai kegiatan repling maupun climbing.

Cara Mencuci Tali Karmantel yang Benar

Tali karmantel yang sudah digunakan harus segera di bersihkan dari berbagai kotoran yang menempel seperti lumpur dan debu. Jika tali tidak di bersihkan dalam waktu yang lama, maka kualitas tali akan menurun dan tali dapat menjadi mudah rusak. Tali tersebut dapat di bersihkan dengan mencucinya dengan air. Nah berikut ini adalah cara mencuci tali karmantel agar bersih dan tahan lama:

1. Cuci Menggunakan Rope Brush

Di bawah ini adalah langkah-langkah untuk mencuci tali karmantel menggunakan rope brush:

  • Siapkan wadah yang berisi air lalu rendamlah tali di dalam wadah tersebut
  • Siapkan wadah lain yang juga berisi air bersih untuk membilas
  • Masukkan tali ke dalam salah satu sisi rope brush dan keluarkan melalui sisinya yang lain. Cek juga apakah bagian kern tali putus atau tidak dengan mengusapnya untuk membuka pori-pori tali.
  • Tali yang sudah dibersihkan dan juga sudah dicek masukkan ke wadah berisi air bersih untuk dibilas
  • Jika sudah angkatlah tali lalu jemur hingga kering. Ingat untuk jangan menjemurnya di bawah terik matahari langsung.

2. Tanpa Rope Brush

Tali karmantel juga dapat di cuci tanpa rope brush, berikut ini adalah caranya:

  • Rendamlah tali dalam wadah berisi air bersih
  • Usaplah tali untuk menghilangkan kotoran yang menempel
  • Jika ada kotoran yang membandel sikatlah menggunakan sikat yang halus seperti sikat gigi
  • Jika tali sudah bersih maka bilas kemudian jemurlah tali hingga kering.

Tempat Jual Tali Karmantel di Jakarta

Bagi Anda yang sedang mencari tempat jual tali karmantel di Jakarta maka Anda dapat mengunjungi Jakarta Safety Equipment. Perusahaan ini menjual tali karmantel dari berbagai jenis dan pastinya memiliki kualitas yang terbaik.

Selain menjual tali karmantel, Jakarta Safety Equipment juga menjual berbagai perlengkapan safety seperti sepatu safety, sarung tangan, safety helmet dan lain sebagainya. Semua barang yang di jual merupakan produk terbaru dan terbaik. Oleh karena itu Anda tidak perlu ragu lagi untuk membeli barang di tempat jual tali karmantel di Jakarta ini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *