Supplier Tali Karmantel Murah

Supplier Tali Karmantel Murah

Kamu suka olahraga ekstrim climbing? Jika iya, pasti sudah tidak asing lagi dengan tali karmantel . Alat climbing satu ini sangat penting, sehingga Anda harus pastikan memilikinya dengan kualitas terbaik di tempat supplier tali karmantel murah.

Dalam melakukan climbing, maka persiapan segala alat keamanan sangat di perlukan. Hal itu agar memperkecil risiko kecelakaan yang ringan maupun parah. Alat yang tidak bisa di tinggalkan saat kegiatan climbing adalah tali karmantel. Apa sebenarnya fungsi tali ini?

Supplier Tali Karmantel Murah, Ini Fungsinya!

Tali karmantel memiliki bentuk seperti tali pada umumnya. Akan tetapi, tali ini didesain dengan khusus untuk memenuhi segala aktivitas outdoor. Tali ini sering digunakan untuk kebutuhan rescue hingga olahraga ekstrim, seperti climbing.

Jenis tali ini juga memiliki nama lain seperti carmantel ataupun karmantel. Pada umumnya, tari kemantel memiliki struktur yang terbagi menjadi 2 bagian. Bagian tersebut adalah:

  • Inti tali. Bagan tali pertama ini terbuat dari serat-serat nilon.
  • Mantel tali. Bagian tali selanjutnya ini berada di luar yang bertugas untuk melindungi intinya.

Jika berbicara mengenai fungsi, maka tali karmantel ini memiliki banyak sekali fungsi. Namun, penggunaan tali ini lebih sering untuk kegiatan outdoor, seperti rappelling, caving gua vertikal, climbing, dan lain sebagainya.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, tali karmantel juga berfungsi untuk kegiatan rescue, seperti penyelamatan korban kecelakaan yang mengharuskan mengangkat atau menarik korbanke atas.

Jenis-Jenis Tali Karmantel 

Sebelum memutuskan untuk membeli di supplier tali karmantel murah, Anda harus mengetahui jenis-jenisnya. Secara umum, terdapat 3 jenis tali karmantel , yaitu:

  1. Karmantel Statis

Jenis tali karmantel ini memiliki daya kelenturan yang rendah, hanya sekitar 16%. Kemantil statis lebih sering digunakan untuk kegiatan rappeling dan caving goa vertikal.

  1. Karmantel Dinamis

Daya renggang karmantel dinamis lebih besar, yaitu 25 % hingga 30%. Untuk kegiatan climbing biasanya menggunakan jenis tali karmantel ini.

  1. Karmantel Semi Statis

Kalau jenis terakhir ini memiliki gaya renggang di antara tali statis dan juga dinamis. Jenis tali karmantel inilah yang sering digunakan untuk kegiatan penyelamatan korban kecelakaan.

Bagi Anda pecinta olahraga climbing dan sedang mencari supplier alat-alat keamanan, termasuk tali karmantel yang terpercaya, maka Jakarta Safety Equipment adalah pilihan yang tepat. Tidak hanya sebagai supplier tali karmantel murah, Jakarta Safety Equipment hub 0813-8475-0283 ini menawarkan kualitas yang terbaik dengan harga yang bersaing. Meski murah, tetapi semua alat keamanan mereka sudah sesuai dengan standar SNI, EN, ANSI, JIS, dan ISO.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *