Distributor Climbing Safety

Distributor Climbing Safety

Aktivitas climbing biasa di lakukan oleh orang yang bernyali besar, karena mereka harus mendaki di tebing-tebing tinggi. Sebelum melakukan aktivitas yang ekstrim ini, maka kamu harus membeli perlengkapannya di distributor climbing safety. Karena melakukan aktivitas ini cukup berbahaya, sehingga kamu wajib menjaga keselamatan diri sendiri. Jangan lupa selalu menggunakan alat pengaman yang lengkap, supaya keselamatan terjaga dengan baik.

Siapa disini yang suka dengan olahraga ekstrim? Rata-rata orang akan memilih jenis climbing atau panjat tebing, karena aktivitas ini di anggap ampuh dalam membakar kalori. Namun untuk tebingnya sendiri, dapat di lakukan secara nyata atau di tebing buatan. Karena olahraga ini termasuk ke aktivitas yang berbahaya dan ekstrim, maka setiap pemanjat harus menggunakan peralatan safety lengkap.

Ketahui Jenis Alat yang Di Jual Oleh Distributor Climbing Safety

Olahraga ini juga dapat di bilang cukup menguras energi dan mental, sebab kamu akan mendaki dan menuruni tebing tinggi bebatuan. Climbing sendiri biasanya di lakukan untuk menguji kegesitan, stamina, serta mental dari si pemanjat. Berikut ini kita akan membahas, beberapa jenis alat safety.

  1. Alat Harness

Menjadi salah satu perlengkapan yang wajib kamu gunakan, terutama jika menyangkut olahraga climbing. Alat ini sendiri berfungsi untuk menghubungkan tali dengan tubuh, dan bertujuan supaya menjaga keseimbangan saat sedang memanjat. Untuk alat ini sendiri terbagi menjadi 3 jenis yaitu full body, seat, dan chest.

  1. Alat Tali Karmantel

Sebuah peralatan yang juga wajib kamu gunakan, karena alat ini mampu menjaga di saat akan terjadi cedera. Ketika pijakan kamu tergelincir, maka tali ini berfungsi untuk menjaga keseimbangan supaya tidak jatuh. Tali karmantel ini juga terbagi menjadi 3 jenis antara lain semi statis, dinamis, dan statis.

  1. Alat Ascender

Menjadi alat climbing yang sangat penting, karena ascender mampu membantu kamu saat akan menaiki lintasan tali. Alat ini bahkan akan secara otomatis mengunci ketika diberikan beban, dan longgar saat beban tersebut diangkat. Oleh karena itu alat ini dapat kamu jadikan sebagai pengereman, dan jenisnya tersedia dalam berbagai ukuran berbeda.

  1. Alat Descender

Berbanding balik dengan alat ascender di awal tadi, peralatan climbing ini mempunyai fungsi untuk membantu kamu turun. Descender ini akan menahan laju kamu, dan mencegah terjadinya freefall. Berdasarkan cara kerjanya sendiri alat ini dibagi menjadi 2 jenis, yaitu secara otomatis atau manual.

Itulah beberapa perlengkapan climbing yang biasa dijual oleh pihak distributor climbing safety, kamu yang ingin mendapatkan alat kualitas baik silahkan membeli di Jakarta Safety.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *