Jual Selang Pemadam di Glodok Berdasarkan Jenisnya

Jual Selang Pemadam di Glodok

Selang pemadam merupakan salah satu perlengkapan penting dari alat pemadam kebakaran. Saat ini sudah banyak toko yang jual selang pemadam di Glodok. Selain itu, selang berfungsi mengalirkan air untuk memadamkan api.

Jual Selang Pemadam di Glodok Berdasarkan Jenisnya

Selang pemadam ini memiliki jenis serta fungsi yang berbeda. Selang pemadam di gunakan sebagai alat pemadam api atau menahan air yang memiliki tekanan tinggi. Biasanya selang akan di gantung hingga kering setelah selesai di gunakan. 

Sebab genangan air yang tertinggal dalam selang dalam waktu lama akan menyebabkan tidak dapat di gunakan atau bahkan merusak bahan. Sehingga memerlukan perawatan yang ekstra hati-hati agar selang tetap awet dan tahan lama. Selang pemadam ini terdiri 2 jenis berdasarkan kegunaannya. Dua jenis tersebut adalah Delivery Hose dan Suction Hose. Berikut penjelasannya.

Suction Hose

Selang pemadam jenis Suction ini berfungsi menyedot air untuk digunakan memadamkan api seperti mengambil air dari sungai, danau, sumur, kolam, dan lain sebagainya. Untuk diameter selang tergantung kapasitas pompa. Biasanya menggunakan ukuran standar seperti 140 mm, 100 mm, dan 75 mm.

Delivery Hose

Selang ini biasanya di gunakan untuk mengalirkan air pada titik api. Selang delivery ini terbagi menjadi 2 sub kategori yaitu selang non perkolasi dan selang perkolasi.

1. Selang Perkolasi biasanya di gunakan untuk kebakaran di lokasi hutan. Rembesan air yang terdapat pada selang akan melindungi dari kerusakan saat di letakkan di tanah panas maupun bara api yang jatuh dari atas.

2. Selang non perkolasi di buat dengan benang nylon atau benang polyester dan membentuk jaket bertulang. Sementara lapisan dalam di lengkapi dengan karet agar tidak bocor. Selang ini lebih efisien jika di bandingkan dengan selang perkolasi yang rembes saat di gunakan.

Cara Merawat Selang Pemadam

Berikut beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk merawat selang kebakaran. Setelah digunakan periksa selang dan bersihkan kotoran yang menempel. Kemudian gulung selang dan simpan di tempat yang terlindung dari sinar matahari. Jika terkena sinar matahari terlalu sering akan membuat umur selang pendek dan merusak selang.

Selanjutnya membiarkan selang sedikit lebih kering. Selang yang menggunakan bahan polyester tidak mudah berjamur saat selang belum benar-benar kering. Setelah itu simpan selang ditempat rata dan kering. Pastikan selang berada di lokasi yang mudah diakses saat keadaan darurat.

Anda dapat mendapatkan jenis tersebut pada toko yang jual selang pemadam di Glodok. Dapat juga Anda akses melalui website www.jakartasafety.co.id.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *