Jual Alat Climbing di Jakarta Berkualitas, Solusi Keamanan Memanjat

jual alat climbing di jakarta

Jual alat climbing di Jakarta menjadi sangat penting kehadirannya, terutama untuk kamu menyukai olahraga yang menguji adrenalin. Namun tidak hanya menguji mental saja, ketika kamu melakukan olahraga tersebut maka akan banyak manfaat yang di dapatkan. Baik dari kesehatan fisik atau mental.

Tidak heran banyak orang yang tertarik untuk mencoba olahraga tersebut. Namun juga tidak semua orang berani melakukannya. Hal tersebut karena ada yang takut dengan ketinggian dari tebing.

Sehingga sebelum kamu akan melakukan olahraga climbing, maka harus memperhatikan semua peralatan yang akan di gunakan. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga keselamatan, karena tebing yang tinggi juga menyimpan banyak risiko yang kapan saja dapat terjadi.

Biasanya olahraga tersebut juga akan di lakukan oleh anak laki-laki, namun juga ada beberapa wanita yang berani melakukannya.

Berikut Penjelasan Mengenai Jual Alat Climbing di Jakarta

Tentu akan ada banyak jenis alat safety yang di gunakan, karena hal tersebut salah satu faktor menjaga keselamatan diri sendiri. Ketika kamu memang tidak berani, maka jangan mencoba olahraga tersebut.

Selanjutnya kita juga akan membahas beberapa alat di climbing dan untuk kamu yang belum tahu maka dapat menyimaknya.

1. Tali Karmantel

Mempunyai fungsi dalam menahan tubuh supaya tidak jatuh, sehingga alat ini sangat wajib digunakan sebelum kamu climbing. Mempunyai 3 jenis antara lain tali semi statis, dinamis, serta statis.

2. Harness

Salah satu alat yang memiliki fungsi sebagai penghubung antara tali dengan tubuh, dan lengkap dengan 3 jenis bentuk yaitu full body harness, seat harness, dan chest harness.

3. Carabiner

Salah satu alat yang wajib kamu gunakan juga sebelum melakukan olahraga climbing, karena mempunyai fungsi sebagai penghubung antara tali dengan peralatan lainnya.

4. Ascender

Sebuah alat yang berfungsi untuk membantu pemanjat menaiki tali, sehingga nanti akan mengunci secara otomatis ketika ada beban. Namun akan melonggar ketika diangkat, alat tersebut wajib di gunakan ketika akan climbing.

5. Descender

Salah satu alat yang memiliki fungsi untuk menuruni tali. Selain itu juga alat ini berfungsi supaya pemanjat tidak akan mengalami jatuh bebas ketika sedang memanjat tebing.

6. Piton

Merupakan paku tebing yang berfungsi sebagai olahraga climbing. Sudah di bagi menjadi 2 jenis yaitu blade dan angle. Alat yang bernama blade digunakan untuk celah yang besar, sedangkan angle di celah yang sempit.

Untuk kamu yang hobi menguji adrenalin, maka jangan lupa untuk selalu memperhatikan keselamatan supaya tetap aman. Artikel di atas juga sudah lengkap mengenai jual alat climbing di Jakarta. Untuk mendapatkannya maka kamu bisa membuka website jakartasafety, karena dijamin berkualitas bagus. Harga dari alat climbing biasanya mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 2.000.000.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *