Tetap Lindungi Diri, Ini Toko Perlengkapan Safety di Samarinda!

toko perlengkapan safety di samarinda

Hadirnya toko perlengkapan safety di Samarinda sangat penting, lantaran untuk memenuhi kebutuhan orang yang bekerja dengan risiko tinggi. Alat safety atau pelindung diri ini sangat wajib kamu gunakan saat sedang bekerja.

Tujuan dari penggunaan alat tersebut tidak lain adalah supaya kamu dapat meminimalisir kecelakaan kerja. Oleh karena itu, kamu sangat di anjurkan untuk memakai alat tersebut. Terlebih karena kecelakaan kerja juga dapat terjadi kapan saja dan di mana saja. Sehingga sebelum kamu akan bekerja, maka perhatikan terlebih dahulu semua alat safety yang akan di gunakan.

Beberapa jenis pekerjaan juga akan memberikan alat safety kepada karyawan dan biasanya yang menggunakan peralatan tersebut antara lain pemadam kebakaran, seseorang yang menangani masalah listrik, tukang las, dan masih banyak lagi lainnya.

Hal tersebut juga upaya pencegahan tingkat keparahan kecelakaan kerja. Oleh karena itu, memakai perlengkapan safety ini sangat penting dan bahkan sudah ada undang-undang yang mengaturnya.

Syarat Serta Rekomendasi Toko Perlengkapan Safety di Samarinda

Berikutnya kita juga akan membahas mengenai jenis dan syarat dari peralatan safety. Karena alat tersebut juga di buat menjadi beberapa jenis, sehingga kita akan membahas satu persatu.

Apa Saja Syarat dari Alat Safety?

Sebelum kita akan membahas beberapa jenisnya, di bawah ini akan ada ulasan mengenai syarat yang harus di gunakan dalam pembuatan alat safety.

  1. Harus dapat memberikan perlindungan yang kuat
  2. Berat dari alat safetynya dibuat seringan mungkin supaya tidak menjadi beban penggunanya
  3. Harus dapat digunakan secara fleksibel
  4. Bahan pembuatannya harus yang tahan lama supaya awet
  5. Gunakan bahan yang aman sehingga nyaman untuk digunakan
  6. Pembuatan alat safety harus sesuai dengan standar ketentuan
  7. Alat safety harus bersifat bebas dan tidak membatasi gerakan dari penggunanya

Jenis dari Peralatan Safety

Setelah membahas mengenai syaratnya, maka berikutnya kita akan membahas mengenai jenis alat safety. Kamu yang belum begitu paham, maka dapat menyimaknya di bawah ini.

Topi Pelindung

Memiliki beberapa macam tipe dan berguna untuk melindungi bagian kepala. Terdiri dari 3 tipe antara lain yaitu helmet conductive, helmet general, dan helmet electrical.

Kaca Mata

Tentu bagian ini menjadi sangat penting untuk kamu jaga saat sedang bekerja, terutama ketika jenis pekerjaannya terlalu menimbulkan banyak risiko. Mempunyai 2 jenis yaitu safety spectacle dan safety goggles.

Penutup Telinga

Ketika kamu memiliki jenis pekerjaan yang bersangkutan dengan intensitas suara tinggi, maka wajib banget untuk menggunakan alat penutup telinga ini. Hal tersebut bertujuan supaya telinga tetap terlindungi dengan baik. Pelindung telinga ini terbagi menjadi 2 jenis seperti ear muff dan ear plug.

Sekian ulasan mengenai beberapa jenis serta syarat dari toko perlengkapan safety di Samarinda. Namun untuk kamu yang penasaran dengan jenis yang lainnya maka dapat mengunjungi jakartasafety.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *