Tempat Jual Perlengkapan Safety Climbing yang Terbaik untuk Anda

Jual Perlengkapan Safety climbing

Tempat Jual Perlengkapan Safety climbing pastinya ramai di kunjungi karena menyediakan segala kebutuhan untuk olahraga tersebut. Panjat tebing atau climbing adalah salah satu olahraga yang ekstrim karena kegiatannya yang memanjat, menuruni, atau melintasi formasi batuan alami atau dinding batu buatan.

Panjat tebing akan menuntut kekuatan, kelincahan, ketahanan, dan  keseimbangan pelakunya. Kegiatan ini juga di lakukan untuk suatu ekspedisi, mengukir prestasi, dan juga rekreasi. Olahraga panjat tebing ini juga merupakan salah satu cabang olahraga baru yang di pertandingkan di ajang olahraga yang terbesar yaitu Olimpiade.

Perlengkapan Climbing dan Tempat Jual Perlengkapan Safety Climbing

Climbing sendiri di bagi menjadi dua bagian yaitu tebing alam dan tebing buatan. Tebing alam berarti tebing yang di panjat adalah tebing asli dari alam, seperti di pegunungan batu dan lain sebagainya. Sedangkan tebing buatan berarti menggunakan tebing yang sengaja dibuat.

Karena ini merupakan olahraga yang ekstrem di mana pelakunya akan memanjat sampai ke atas tebing, maka para pemanjat harus menggunakan perlengkapan climbing untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, seperti terjatuh dan mengalami luka yang parah. Untuk perlengkapan tersebut dapat di beli pada tempat jual perlengkapan safety climbing yang terbaik dan terpercaya.

Perlengkapan Climbing yang Harus Di gunakan

Perlengkapan yang digunakan untuk olahraga panjat tebing ini ada beberapa alat yang memiliki fungsinya masing-masing. Semua alat tersebut harus digunakan demi menjaga keamanan dan keselamatan si pemanjat. Berikut ini adalah peralatan panjat tebing dan fungsinya:

  1. Tali Karmantel

Tali peralatan wajib dalam climbing yang akan menyelamatkan Anda, jika tangan atau pijakannya tergelincir maka tali inilah yang akan mencegah Anda jatuh ke bawah.

  1. Harness

Harness adalah jangkar yang menghubungkan tali dengan tubuh dan di kenakan di pinggang seperti celana pengaman. Berdasarkan bentuknya harness terbagi menjadi tiga yaitu seat harness, chest harness, dan full body harness.

  1. Ascender dan Descender

Ascender ini berguna untuk membantu dalam panjat tebing dan menaiki lintasan tali. Sedangkan descender adalah sebaliknya yaitu untuk membantu turun.

  1. Webbing

Webbing memiliki bentuk yang pipih seperti pita akan tetapi terbuat dari nilon dan sangat kuat. Fungsinya yaitu di gunakan untuk harness, pengikat tubuh maupun anchor.

  1. Piton

Piton adalah paku tebing yang terdiri atas dua jenis yaitu angel dan blade. Jenis piton angel untuk celah sempit sedangkan piton blade untuk celah batu yang  lebih besar.

  1. Hammer

Alat ini berupa palu untuk memasang piton dengan menghantamkannya agar terpasang ke tebing batu. Hammer juga di gunakan untuk melepas piton yang telah tertanam di batu.

  1. Chock and Friend

Chock adalah alat pengaman yang di masukkan ke celah batu, sehingga dapat menahan berat badan penggunanya dari arah tertentu. Sedangkan friend adalah alat pengait yang dapat di gunakan untuk penghubung ke tali atau carabiner.

  1. Carabiner

Alat yang di gunakan untuk menghubungkan tali dan alat lainnya. Terbuat dari alumunium alloy sehingga kuat dan ringan.

  1. Chalk Bag

Chalk bag adalah wadah untuk menampung magnesium yang di gunakan untuk menghapus atau mengeringkan keringat di jari tangan selama mendaki.

  1. Sepatu Khusus

Sepatu yang di gunakan sebaiknya sepatu yang akan memberikan pijakan yang kuat dan lentur untuk bermanuver ketika memanjat tebing.

Beberapa perlengkapan di atas yang harus digunakan selama melakukan olahraga climbing.

Tempat Jual Perlengkapan Safety Climbing

Karena pentingnya perlengkapan climbing ini maka Anda harus memilikinya. Bagi Anda yang ingin membeli peralatan climbing, maka Anda dapat membeli di Jakarta Safety Equipment, yaitu salah satu tempat yang jual perlengkapan safety climbing yang terbaik dan terpercaya.

Perusahaan Jakarta Safety Equipment ini beralamat di Gedung LTC Glodok Lantai Gf 2 Blok A11 No.2  Jl. Hayam Wuruk, No. 127, Tamansari Jakarta Barat. Anda dapat mengunjunginya secara langsung dan memilih ingin membeli barang apa sendiri.

Anda dapat membeli peralatan perlengkapan climbing seperti yang telah dijelaskan di atas di Jakarta Safety Equipment. Barang-barang yang tersedia pun memiliki kualitas yang terbaik dan sudah memenuhi standar SNI, EN, ANSI, JIS, dan ISO. Jadi Anda tidak perlu ragu lagi untuk membeli di tempat jual perlengkapan safety climbing ini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *