Coverall Nomex IIIA Pertamina

coverall nomex IIIA pertamina

Coverall nomex IIIA Pertamina adalah salah satu perlengkapan, yang sangat di wajibkan pihak kantor ketika bertugas. Apalagi untuk orang-orang yang bekerja di Pertamina, tentu wajib untuk mengantisipasi. Karena jenis pekerjaan tersebut berdampingan dengan bahan bakar kendaraan, serta cairan kimia lainnya. Menggunakan seragam coverall menjadi hal yang wajib, karena mengingat banyaknya risiko yang bisa saja terjadi.

Apalagi jika kamu melihat banyaknya kejadian kebakaran di pom bensin, sehingga melindungi diri dengan menggunakan seragam yang sesuai sangat diperlukan. Setidaknya jika kamu bekerja di Pertamina, maka akan diberi seragam jenis wearpack. Karena modelnya yang sangat mudah untuk di gunakan.

Informasi Coverall Nomex IIIA Pertamina Wajib Di simak

Seragam coverall adalah salah satu jenis pakaian untuk petugas Pertamina, yang berfungsi untuk melindungi bagian tubuh dari berbagai bahaya. Karena setiap pekerjaan akan ada yang namanya risiko, sehingga ada baiknya untuk menjaga keselamatan badan dengan menggunakan pakaian khusus sesuai bidangnya.

Model Untuk Seragam Coverall Petugas Pertamina

Seragam coverall yang biasa di pakai petugas Pertamina mempunyai identik dengan warna biru, serta dengan tampilan model one piece. Untuk seragam model tersebut, berarti bentuknya bagian atas dengan bawah yang saling terhubung. Petugas menggunakan seragam dengan model seperti itu, bertujuan untuk memudahkan ketika sedang bekerja.

Kombinasi warnanya pun campuran dengan merah dan garis putih, yang di mana letak garisnya berada di bagian dada dan kaki. Coverall nomex IIIA Pertamina juga berbeda jika kamu bandingkan dengan yang lainnya,  karena lebih identik dengan warna biru. Selain itu bahannya juga terbuat dari katun, yang memiliki tekstur lembut dan menyerap keringat dengan sempurna.

Bahan Dari Coverall Pertamina

Seragam petugas Pertamina sudah dilengkapi dengan lapisan yang bernama flame resistant, yang dimana bahan tersebut dapat membuat coverall menjadi tahan uap panas serta percikan api. Sehingga dapat membuat petugas untuk lebih memaksimalkan pekerjaannya, karena bantuan dari lapisan tersebut. Coverall Pertamina juga memiliki beberapa kantong, sehingga memudahkan kamu ketika akan menyimpan sesuatu.

Manfaat Baju Coverall Pertamina

Coverall petugas Pertamina memiliki beberapa manfaat, sehingga kantor selalu mengwajibkan untuk memakainya. Simak penjelasan berikut ini, supaya tahu apa saja manfaatnya ya.

  1. Di gunakan Sebagai Identitas

Bekerja sebagai petugas Pertamina mempunyai beberapa tingkatan, mulai dari level bawah hingga menjadi atasan. Untuk model seragam coverallnya pun tentu berbeda, selain itu setiap perusahaan Pertamina pun memiliki corak warna masing-masing. Sehingga di wajibkan untuk memakai coverall, hal tersebut bertujuan agar dapat lebih mudah untuk membedakan level dan asal dari orang tersebut.

2. Untuk Memberikan Kenyamanan Saat Bekerja

Menggunakan seragam coverall tidak hanya dapat melindungi, namun juga berfungsi untuk memberikan rasa nyaman kepada petugas saat bekerja. Sehingga seragam tersebut di buat dari bahan katun, agar merasa nyaman dan tidak kegerahan saat dikenakan. Modelnya yang terusan atau one piece, juga berfungsi supaya celana tidak melorot ketika berjongkok ya.

3. Menjaga Tubuh Agar Tetap Bersih

Ketika kamu menggunakan wearpack coverall, tentu pastinya seluruh badan akan tertutup. Sehingga tubuh akan selalu bersih karena modelnya yang terusan juga.

4. Untuk Membantu Melindungi Tubuh

Bertujuan untuk melindungi area leher hingga kaki, karena tertutup oleh coverall yang di gunakan. Sehingga kamu akan tetap aman meskipun saat bekerja, karena seragam tersebut dapat meminimalisir risiko yang sewaktu-waktu bisa terjadi lho.

z

Bahan Untuk Pembuatan Coverall Nomex IIIA Pertamina

Selanjutnya kita akan membahas mengenai apa saja bahan yang di gunakan untuk coverall petugas Pertamina, untuk kamu yang belum tahu dapat menyimak berikut ini.

Bahan Aramid

Merupakan salah satu bahan yang anti api, sehingga banyak di gunakan dalam pembuatan seragam Pertamina. Jenis serat sintetis yang sangat kuat serta tahan panas, sehingga cocok untuk dipakai sebagai lapisan pelindung.

Bahan Nomex

Salah satu bahan fiber yang sangat susah untuk meleleh, walaupun ketika berada di suhu yang tinggi. Oleh karena itu nomex sering di pakai untuk petugas yang bersangkutan dengan bahan bakar, api dan bahan kimia. Bahan nomex juga sangat tebal, jadi cocok untuk jadi pelindung.

Serat Asbes

Bahan ini mempunyai sifat yang tahan panas, juga dapat membantu melindungi tubuh dari percikan api. Mempunyai campuran katun, sehingga sangat nyaman untuk dijadikan bahan coverall.

Untuk mendapatkan coverall nomex IIIA Pertamina terbaik, kamu dapat mengunjungi www.jakartasafety.co.id.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *