Jual Perlengkapan Pemadam Murah

jual perlengkapan pemadam murah

Jual perlengkapan pemadam murah pastinya banyak dicari oleh orang-orang mengingat betapa pentingnya alat pemadam api di rumah. Perlengkapan ini merupakan alat yang mampu menanggulangi kobaran api kecil di dalam rumah. Perlu di ketahui juga bahwa kebakaran dapat terjadi di mana pun kapan pun, termasuk di kediaman Anda. Oleh karena itu penting untuk menyediakan perlengkapan pemadam api di rumah.

Alat Pemadam Api Ringan dan Jual Perlengkapan Pemadam Murah

Kebakaran di rumah memiliki banyak sekali pemicunya, seperti arus pendek listrik, lupa mematikan kompor dan api menyebar bahkan kompor gas yang meledak. Semua permasalahan tersebut dapat terjadi tanpa ada seorangpun yang tahu atau memprediksi, karena itu Anda harus selalu waspada  dan berhati-hati.

Kebakaran yang terjadi pastinya akan menimbulkan kerugian yang besar, apalagi jika kebakaran tersebut merambat dari rumah ke rumah karena jaraknya yang berdekatan seperti di kota-kota besar, maka kerugian pun akan bertambah berkali lipat. Inilah pentingnya untuk memiliki alat pemadam api dirumah.

Supaya jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran penghuni rumah dapat segera mengatasinya sebelum api semakin besar dan merambat ke bagian lain rumah. Namun jika api sudah terlanjur merambat ke bagian lain dan sudah membesar maka segeralah menghubungi petugas pemadam kebakaran agar segera diatasi.

Jenis-Jenis Alat Pemadam Api

Alat pemadam api ringan (APAR) adalah salah satu perlengkapan pemadam untuk di gunakan di rumah yang dapat Anda beli sendiri melalui toko yang jual perlengkapan pemadam murah. Alat pemadam api ringan tersebut juga tersedia dalam berbagai jenis. Berikut Ini adalah jenis-jenis dari alat pemadam api untuk kebutuhan di rumah:

1. Pemadam Api Ringan Busa

APAR ini di dalamnya berisi busa AFFF yang tepat untuk digunakan memadamkan api untuk benda padat. Contohnya, kain, kayu, kertas dan benda padat lainnya. Akan tetapi jangan gunakan APAR ini untuk memadamkan api yang disebabkan oleh listrik. Hal ini di karenakan busa AFFF memiliki sifat menghantarkan listrik, sehingga bila di gunakan untuk memadamkan kebakaran akibat listrik malah dapat membahayakan.

2. Pemadam Api Halon Free

Fungsi halon free ini sama persis dengan alat pemadam yang berasal dari alat kimia kering. Alat ini dapat menangani segala jenis kebakaran yang di sebabkan oleh apapun termasuk kebakaran yang di akibatkan korsleting arus listrik. Hal ini karena zat halon free ini tidak memiliki sifat menghantarkan arus listrik sehingga aman. Selain itu alat pemadam ini tidak akan meninggalkan sisa kotoran maupun risiko ketika di gunakan atau di semprotkan.

3. Pemadam Api Ringan CO2

Alat pemadam api ini di gunakan untuk memadamkan api untuk kebakaran benda cair maupun kelistrikan rumah. Alat ini memiliki karakteristik yang sama dengan jenis halon free yang baik untuk digunakan di rumah.

Penempatan Alat Pemadam Api Ringan di Rumah

Penempatan alat pemadam tidak boleh di letakkan sembarangan, ada lokasi tertentu yang harus di tempatkan alat pemadam, apalagi jika rumah memiliki ukuran yang besar. Nah, di bawah ini adalah lokasi penempatan alat pemadam api yang benar:

  1. Berdekatan dengan dapur

Dapur adalah salah satu tempat pertama kemunculan kebakaran karena kompor gas yang bisa saja meledak. Oleh karena itu sebaiknya letakkan alat pemadam api di sisi dapur agar mudah di gunakan jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran. Di area ini Anda dapat menaruh alat pemadam yang berukuran menengah yakni tabung isi 3 kg.

  1. Ruang keluarga

Biasanya ruang keluarga terdapat saluran listrik yang rentan terhadap korsleting arus listrik, sehingga di butuhkan pemadam api jenis halon free untuk mengatasinya jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran.

  1. Koridor rumah

Penempatan pemadam api pada koridor rumah dapat di simpan di tangga rumah maupun lokasi lain yang menjadi jangkauan sumber api di rumah. Pastikan juga tempat penyimpanannya dapat di akses dengan mudah, supaya mudah dalam pengambilannya.

Pembelian Alat Pemadam Api

Untuk Anda yang sedang mencari toko yang jual perlengkapan pemadam murah, maka dapat  mengunjungi Jakarta Safety Equipment. Di sini Anda dapat bebas membeli berbagai macam produk safety seperti alat pemadam, baju, sepatu, sarung tangan dan berbagai peralatan safety lainnya.

Jakarta Safety Equipment, tempat jual perlengkapan pemadam murah ini juga telah melayani sejak tahun 2001 dan hingga kini masih terus berkembang. Oleh karena itu Anda tak perlu lagi ragu untuk membeli alat pemadam atau perlengkapan safety lainnya di sini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *