Mengenal Alat Pelindung Diri Pemadam Kebakaran

Mengenal Alat Pelindung Diri Pemadam Kebakaran

Sangat perlu Anda mengenal alat pelindung diri pemadam kebakaran guna menjaga keselamatan para petugas damkar ketika sedang turun tangan mengatasi kebakaran entah di hutan atau rumah. Sekarang ini semua aktivitas yang berkaitan dengan hal menyebabkan kebakaran tentu harus selalu memprioritaskan Keselamatan dan Kesehatan Kerja atau sering disebut dengan K3.

Hal ini diwajibkan untuk mengurangi dan mencegah terjadinya jatuhnya korban dan kerugian yang disebabkan oleh kebakaran. Maka dari itu, sekarang pemerintah membuat setiap rumah, kantor, rumah sakit, dan lainnya harus menyediakan alat pemadam kebakaran. Bagi yang belum mengenal atau tahu dari alat pelindung diri kebakaran, maka artikel kali ini akan mengenal secara detail untuk Anda.

Mengenal Alat Pelindung Diri Pemadam Kebakaran, Apa Itu?

Apakah Anda sudah mengenal alat pelindung diri pemadam kebakaran secara dalam? Jika belum, maka kenali mulai dari fungsi hingga pengertian masing-masing alat pelindung diri pemadam kebakaran.

Peralatan pelindung diri di gunakan tentu mempunyai fungsi dan peran penting bagi para penggunanya. Salah satunya menjaga keamanan dan kenyamanan para pekerja agar tidak terkena dampak dari pekerjaan yang mereka lalui. Langsung saja berikut beberapa alat pemadam kebakaran yang wajib Anda tahu dan kenal.

Helm Pemadam Kebakaran

Helm atau helmet khusus untuk di gunakan para petugas pemadam kebakaran yang telah di rancang khusus, untuk melindungi kepala. Fungsi utamanya yaitu melindungi kepala dari benturan keras dari sinar matahari atau cipratan air serta dari suhu api tinggi.

Sarung Tangan

Sarung tangan juga menjadi alat pelindung diri wajib di gunakan oleh para petugas pemadam kebakaran. Sapu tangan pemadam kebanaran ini fungsinya yaitu melindungi tangan dari bahan panas goresan kontak arus listrik hingga bahan kimia.

Sepatu Boots Safety

Alat pelindung diri pemadam kebakaran selanjutnya ada sepatu boots safety. Sepatu boots safety mempunyai fungsi untuk menghindari bahaya khususnya bagian kaki. Jadi bagian kaki para pemadam kebakaran bisa terjaga apabila menggunakan sepatu ini semua perlengkapan alat pemadam kebakaran harus di kenakan secara baik dan benar.

Agar meminimalisir kecelakaan para pekerja pemadam kebakaran. Kecelakaan yang kadang di alami oleh pemadam yakni kulit terbakar, terpeleset, tertusuk kayu atau paku, dan lain sebagainya. Jadi dengan menggunakan sepatu ini maka akan meminimalisir kecelakaan ketika terjun langsung ke lapangan.

Sudah cukup mengenal alat pelindung diri pemadam kebakaran sekarang? Bagi Anda yang sedang mencari distributor alat safety khususnya alat pemadam kebakaran maka langsung saja kunjungi website jakartasafety.co.id.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *