Jual Tali Karmantel

Jual Tali Karmantel

Tali karmantel memiliki banyak fungsi, karena itu banyak orang yang jual tali karmantel untuk orang-orang yang membutuhkannya. Karmantel sendiri merupakan tali yang di desain khusus untuk berbagai keperluan rescue dan aktivitas outdoor. Tali ini juga memiliki banyak fungsi namun penggunaannya lebih sering di gunakan untuk kegiatan outdoor seperti climbing, rappelling, caving goa vertikal dan masih banyak lagi.

Dalam kegiatan rescue, tali ini sering di gunakan untuk menyelamatkan korban yang harus di ikat atau di angkat ke atas, misalnya untuk menyelamatkan korban yang terjatuh di sumur atau tebing.

Jual Tali Karmantel

Tali karantel umumnya memiliki struktur yang terdiri atas 2 bagian yaitu bagian inti dan bagian mantel. Bagian inti terbuat dari serat-serat nilon sedangkan bagian mantel merupakan bagan luar yang melindungi serat inti dari tali. Tali karmantel memiliki sifat yang tidak tahan terhadap gesekan dengan tebing terutama tebing laut.

Karena itu jika di gunakan pada tebing sebaiknya bagian tebing yang bergesekan di beri alas. Selain itu tali ini juga tidak tahan dengan panas sehingga setelah mencuci tali ini sebaiknya di jemur di tempat yang teduh. Tali karmantel terdiri atas 3 jenis yang berbeda, setiap jenisnya pun memiliki fungsi yang berbeda pula. Berikut ini adalah jenis-jenisnya:

  • Karmantel dinamis

Jenis ini memiliki daya renggang antara 25 hingga 30% sehingga membuatnya memiliki daya lentur yang tinggi. Biasanya jenis tali karmantel dinamis ini sering di gunakan dalam kegiatan climbing maupun rock climbing karena tingkat kelenturannya yang tinggi dan memiliki daya kejut yang juga tinggi.

  • Karmantel Statis

Tali ini memiliki daya lentur yang terbilang cukup rendah yaitu sekitar 15 persen. Biasanya jenis tali ini sering di gunakan untuk kegiatan rappeling dan caving gua vertikal.

  • Karmantel Semi Statis

Jenis terakhir yaitu tali karmantel semi statis yang memiliki daya renggang antara tali dinamis dan statis. Artinya daya renggangnya tidak serendah statis namun juga tidak setinggi dinamis yaitu sekitar 20%. Jenis tali ini sering di gunakan untuk kegiatan rescue atau kegiatan penyelamatan karena memiliki sifat yang statis dan dinamis. Tali ini pun juga bisa digunakan untuk kegiatan rappeling dan climbing.

Jika Anda sedang membutuhkan tali karmantel, maka Anda bisa mendapatkannya melalui toko jual tali karmantel Distributor Alat Safety. Selain membeli tali karmantel, melalui toko ini pun Anda juga bisa membeli berbagai perlengkapan untuk climbing yang cukup lengkap.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *